Rabu, 25 Mei 2011

Surpriiiiiiiiiiiise.............!!!!


Sejak dulu saya sering mati kata jika menulis. Benar-benar mati kata. Sampai sekarang juga masih sering mengalami si, hanya tidak separah dulu. Jadi jika anak-anak saya menyerah saat tugas membuat tulisan, saya bisa memaklumi.  

 Jaman SMP dan SMA dulu saya rajin berkirim surat. Selama kuliah rasanya saya  tidak pernah menulis, termasuk  surat. Mulai menulis lagi ketika menikah. Itu pun  hanya menulis puisi. Untuk suami saya, keluarga, kerabat atau teman-teman . Saya buat   dan berikan pada hari lahir mereka. Atau tulisan-tulisan kecil yang saya sisipkan dalam kado.

 Ketika saya memiliki handphone,  hampir selalu balasan sms dari saya kalimat yang panjang.  Rasanya sayang sekali jika hanya membalas dengan dua huruf, ya atau ok. Mungkin karena waktu luang saya banyak ya?! Nyatanya sekarang saya sering membalas sms dengan singkat. Bahkan terkadang sampai lupa membalas. Duh...maaf ya.. 

Karena hobi saya yang menulis sms panjang, seorang kawan menyarankan saya untuk menulis cerpen.  Saat itu saya merasa dia mengejek saya.  Mungkin karena waktu itu saya sedang sensitif. Banyak juga teman-teman yang menyarankan saya  untuk menulis. Bahkan menyuruh saya menulis buku. Menulis buku?! Membuat tulisan satu halaman saja butuh waktu lama. Mungkin karena  tulisan  status dan komentar  saya di facebook ya?! Ada juga teman-teman yang memberi saran agar membukukan puisi-puisi saya supaya bisa dibaca lebih banyak orang. Tidak hanya beberapa orang saja, karena saya mengirimkan puisi-puisi saya melalui sms. Support yang begitu besar dari banyak teman menggugah saya untuk mencoba menulis. Berjuang membuat tulisan. Satu tulisan bisa berhari-hari baru selesai karena mati kata. Lalu tulisan saya muat di facebook.

Dua minggu lebih saya libur jadi komentator  dan dari update status facebook sampai saya membuat tulisan ini.Tapi ingin tulisan saya bisa dibaca banyak orang.  Jadilah..saya minta  seorang kawan untuk membuatkan saya blog. Karena saya gaptek alias gagap teknologi. Karena dia pulalah tulisan saya dimuat di  Fimadani.com.  Terimakasih ya Bocah Ulung sayang.... Jazakillah khaiir.... Sudah nekat menerbitkan tulisan berantakan emakmu ini (artikel yang dimuat judulnya Empati Seorang Anak). Surpriiiiiise.....!! Tulisan orang baru belajar menulis di muat di sebuah web, yang dibaca oleh banyak mata. Buat saya makin semangat menulis. Tiap hari berjam-jam jadi nongkrong di depan notebook. Produksi Jeng Kuweh jadi terabaikan deh sementara ini.

Terimakasih juga untuk bang Rufeto atas hadiah notebooknya. Mimpi punya notebook sendiri terwujud. Alhamdulillah.. Jazakallah ya BRur... 

Terimakasih juga untuk  teman-teman yang sudah mensupport  saya. Jazakumullah khaiir.. Akhirnya saya menemukan  potensi saya yang lain. Yang dari dulu sering saya sanggah, bahwa saya tidak bisa menulis. Bahagia bisa menulis. Meski masih tulisan-tulisan kecil. Subhanallah..wal hamdulillaah..

7 komentar:

  1. keren kok mi..
    aku suka perkembangan mimay akhir2 ini, menulis lbh produktif. Artikel2 mimay yg dimuat di Fimadani.com dibaca banyak orang, insyaAllah lebih bermannfaat dan lebih berkah, itu juga salah satu alasan kenapa aku mundur pelan-pelan dari dunia multiply, hehe...
    insyaAllah fimadani mo ada lomba menulis mi, tar ikutan yaaa...

    eh tar kapan2 aku ajarin cara buat link dah mi, biar bisa langsung klik, hehe...

    BalasHapus
  2. Mengajak orang menulis, membuat diri jadi lebih semangat untuk menulis. Mengajak orang belajar, membuat diri lebih semangat untuk belajar lebih banyak lagi. Mengajak orang berbagi, membuat diri lebih semangat untuk terus berbagi...

    tulisan itu aku tulis karena mendapatkan inspirasi dari mimay, dr dl yg awalnya ngga PD, trs aku dorong2 buat nulis, akhirnya bisa, horrraaaayy!

    Nich link tulisanku yg lebih acak adut :D
    http://riefighter.multiply.com/journal/item/319/Di_Antara_Dua_Jalan

    BalasHapus
  3. komen lagi, haha...

    tulisan mimay udah bagus dan rapi, cuma untuk pemilihan judulnya masih kurang, hehe.. intinya judul itu gimana caranya menarik pembaca, membuat mereka penasaran, ihihi.. artikel terbaru judulnya aku ganti jadi "Jangan Sepelekan Memasak"
    nah dengan begitu orang jd lebih penasara, ada apa dg memasak, dan sebagainya ^__^

    BalasHapus
  4. jazakillah nduk say...untuk segalanya.
    bahagia sekali hari ini... *bayangkan wajahku yang berseri-seri. hehe..*
    iyya tu..buat judul aja koq zuzzah jg yah?!

    BalasHapus
  5. hyabisbaca ulang tulisan di atas, kita punya kebiasaan yg sama dlm hal balas membalas sms, sayang kalo jawabannya pendek, jd suka dipanjang2in, hahaha...

    *toss dulu :D

    BalasHapus
  6. ah...lagi-lagi...anak dan emak.

    kita koq kayak kloningan ya nduk? cm bedanya..dirimu lebih cerdas, lbh kreatif, lbh rajin,lbh kurus & lbh sholihat. aku cm lbh byk lemak dan makan garam.

    BalasHapus
  7. hayyyaaaahh..
    mimay jg cerdas, hatinya cerdas, sering bikin aku mewek, huhuhu...


    aku tunggu artikelnya ya mi, sama profil singkat plus poto :D

    BalasHapus